Politik

Ini 5 Cawapres Jokowi Menurut PDI Perjuangan

Presiden RI Joko Widodo. (sumber;internet)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ahmad Basarah menyebutkan, ada tiga unsur dalam daftar calon wakil presiden untuk Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Tiga unsur tersebut yakni berasal dari internal PDIP, partai koalisi, dan dari luar partai koalisi. Basarah menjelaskan, calon dari luar partai koalisi merupakan tokoh-tokoh dari latar belakang yang beragam.

"Ketika sumber cawapres Pak Jokowi dari luar PDIP dan dari luar koalisi parpol pengusung, artinya dia ini dari kalangan profesional, agamawan, militer, polisi dan lainnya," jelas Basarah di Jakarta, Kemarin.

Ia sempat menyebut nama-nama tokoh yang berasal dari luar PDIP dan di luar partai pengusung. Nama Mahfud MD dan Rizal Ramli sempat disebut oleh wakil ketua MPR RI itu.

"Jadi kalau kemudian muncul nama Mahfud MD, Din Syamsuddin kemudian Rizal Ramli dan tokoh lain Moeldoko, Budi Gunawan, semua itu dari luar PDIP dan partai koalisi,” tuturnya.

Basarah menambahkan, agar publik menantikan siapa tokoh yang akan dipilih oleh Jokowi sebagai pendampingnya nanti di Pilpres 2019.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...