Otomotif

Resmi Dipasarkan, Harga Honda PCX 150 Hybrid Mulai Rp40,3 Juta

Honda PCX 150 Hybrid. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis harga Honda PCX 150 Hybrid yang dibanderol dengan harga mulai Rp40,3 juta. Model Premium yang dilengkapi dengan motor listrik sebagai pemasok tenaga tambahan, lantas bagaimana dengan usia baterai Honda PCX 150 hybrid?

Meski sistem suplai arus daya sebagai salah satu perangkat elektro baterai pada Honda PCX sendiri memiliki daya tahan yang hanya mencapai 8 tahun saja dan tidak lebih.

Menurut Technical Training Astra Honda Motor, Endro Sutarno, baterai yang dimiliki Honda PCX hanya mencapai 8 tahun. Setelah itu baterai tidak bisa digunakan kembali dan harus menggunakan yang baru.

"Waktu usia pakai baterai lithium-ion hanya mencapai 8 tahun, pada tahun kelima sendiri kualitas baterai tentu akan mulai turun," ujar Endro.

Menurut Endro baterai yang sudah tak bisa lagi digunakan, baterai akan didaur ulang limbah baterai tersebut, agar tak menimbulkan pencemaran yang berbahaya. Kita sudah gandeng perusahaan tersebut, sayangnya Honda enggan mentebutkan perusahaan daur ulang tersebut.

"Nanti baterai yang sudah tak terpakai akan dikirim dari Diler ke pusat dan disini akan kita packing dan kirim ke perusahaan pengelola limbah," paparnya.

Selama usia pakai delapan tahun, konsumen harus mengganti baterai PCX 150 Hybrid dengan yang baru dan harga untuk baterai tersebut mencapai Rp10 juta.

"Setelah 8 tahun baterai tidak bisa dipakai lagi dan konsumen harus mengganti baterai dengan harga Rp10 juta," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...