Destinasi Luar Negeri

Wow! Taman Rekreasi Rp 14,4 Triliun Dibuka di Abu Dhabi

Warner Bros World di Abu Dabi. (sumber;internet)

ABU DABI -  Taman rekreasi baru yang super wah dibuka di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Biaya pembangunannya lebih dari USD 1 miliar alias Rp 14,4 triliun. Melansir CNN Travel, Kamis (26/7/2018), taman rekreasi ini bertema Warner Bros World. Selain senilai miliaran dolar, taman rekreasi satu ini adalah yang terbesar yang pernah dibangun di dalam ruangan.

Warner Bros World Abu Dhabi akan menjadi daya tarik baru UEA. Di dalamnya memiliki enam komplek hiburan yang berbeda sesuai tema. Traveler bisa menjelajahi Kota Gotham DC, tema Batman, hingga Cartoon Junction, semua tema di atas bertema dasar karakter Looney Toons yang klasik.

Warner Bros World Abu Dhabi merupakan waralaba taman rekreasi Warner Bros yang paling ambisius hingga saat ini. Jadi persinggahan traveler adalah kunci pendirian taman rekreasi ini di UEA.

Selain Warner Bros World Abu Dhabi, ada beberapa taman rekreasi yang dibuka dengan anggaran besar selama dekade terakhir di Uni Emirat Arab. Taman rekreasi itu yakni Legoland Dubai, IMG Worlds of Adventure dan Motiongate Dubai namun jumlah kunjungannya tak terlalu tinggi.

Warner Bros World Abu Dhabi seluas 503 ribu meter persegi. Letaknya ada di Pulau Yas, yang juga menjadi lokasi taman rekreasi dalam ruangan raksasa Ferrari World Abu Dhabi dengan roller coaster Formula Rossa yang sangat cepat.

Warner Bros World Abu Dhabi menambahkan 29 wahana ke pulau itu, termasuk Batman: Knight Flight, yang memungkinkan para wisatawan terbang dengan kendaraan Batwing. Semua wahananya ada di dalam ruangan, artinya para pengunjung tidak akan terpengaruh oleh suhu musim panas gurun yang ekstrim. Interiornya pun dirancang agar terlihat seperti selalu terasa di waktu siang hari.

Proyek ini adalah buah kemitraan antara Warner Bros dan perusahaan manajemen aset Abu Dhabi, Miral. Para pencipta Warner Bros World Abu Dhabi berharap akan ada peningkatan kunjungan tahunan ke Yas Island dari 25 juta pada 2015, menjadi 30 juta pada 2018.

Sejauh ini, tidak ada taman rekreasi di UEA yang bisa telah menembus peringkat Asosiasi Hiburan Bertema (TEA) dari 25 taman hiburan paling populer di dunia - yang didominasi oleh taman-taman besar di Amerika Serikat dan Asia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...