News

Pekan Depan, Pelayanan DPMPTSP Pindah ke Gedung Guru Pekanbaru

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman akan direnovasi untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Selama direnovasi, nantinya segala sesuatu yang berkaitan dengan layanan perizinan akan dialihkan ke Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad.

"Jadi selama proses renovasi, maka untuk sementara waktu kita akan berkantor di Gedung Guru Pekanbaru yang dibangun oleh Pemko Pekanbaru. Nah sekarang dalam proses pindah ke sana," terang Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (1/8/2018).

Saat ini, kata Jamil, Gedung Guru Kota Pekanbaru akan direhab sebelum nantinya secara penuh layanan akan dipindahkan ke lokasi yang biasanya digunakan untuk tempat pesta.

"Sekarang masih dalam pemindahan sistem jaringan, memasukan meubeler, perpindahan arsip dan lainnya. Nah efektifnya kita akan pindah ke sana di pertengahan bulan Agustus ini," ungkapnya.

Jamil menambahkan, bagi masyarakat Pekanbaru yang hendak mengurus perizinan terhitung mulai 15 Agustus sudah dilakukan di komplek yang tidak jauh dari Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

"Selama proses pindah, kita akan terus bekerja, karena tidak ada pelayanan yang terganggu. Apalagi disana letaknya juga strategis dan tidak terlalu jauh dengan masyarakat," ujarnya lagi.

Dilanjutkan mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini, alasan pemilihan Gedung Guru Kota Pekanbaru tersebut yang pertama karena gedung Guru mempunyai halaman yang luas. 

"Selain gedung yang luas dan lokasi yang strategis. Tentu tempatnya juga representatif. Makanya kita pilih disana dari gedung lainnya," imbuhnya.

Saat disinggung kapan renovasi gedung DPMPTSP di Jalan Sudirman ini akan selesai, Jamil hanya menjawab singkat.

"Di akhir bulan Desember mendatang, layanan sudah kembali lagi ke gedung yang saat ini sedang di renovasi," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...