News

Satpol PP Larang PKL di Yos Sudarso dan Soebrantas Gunakan Bahu Jalan

sumber;internet

PEKANBARU - Pedagang Kaki Lima (PKL) di ruas Jalan Yos Sudarso dan Jalan Soebrantas diwarning Satpol PP Kota Pekanbaru. Dua ruas jalan memang menjadi titik bagi pedagang buah dan pedagang lain menjajakan dagangan.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, Kapolres Kota Pekanbaru juga meminta PKL di dua ruas jalan ini agar ditertibkan.

"Ada juga permintaan Kapolres Pekanbaru. Kita akan menertibkan PKL yang berada di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Soebrantas," kata Agus, Senin (17/2/2020).

Sebenarnya, di dua ruas jalan ini sudah sering diingatkan bahkan ditertibkan. Namun, penertiban yang dilakukan masih secara persuasif.

Kata Agus, Satpol PP Pekanbaru tidak ingin ada pelaksanaan yang memicu keributan. "Kita kasih peringatan, kita suruh mundur, kalau melawan kita angkut," kata dia.

Ia mengakui, PKL yang ditertibkan merupakan pedagang yang pernah ditertibkan sebelumnya. Selain di dua ruas jalan itu, Satpol PP juga sering melakukan penertiban di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru.

"Hari ini kita penertiban di depan Ramayana, di Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, dan lain-lain. Penertiban Satpol PP ini akan efektif jika diiringi dengan dinas-dinas terkait, camat dan kelurahan setempat," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...