News

100 Paket Bantuan Pramuka Pekanbaru di Terima Korban Banjir Kalsel

BANJARMASIN - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, yang dipimpin Ketua Harian Toni Werdiansyah menyerahkan bantuan bumbung kemanusiaan pada sabtu (13/3) ke Desa Waki Baru, Kec. Batu Benawa Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. Rombongan Pramuka Pekanbaru yang terdiri dari Sekretaris Deny Rendra, Ketua DKC Rizki Eldi dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Ajis Putra didampingi oleh pengurus Kwarda Kalimantan Selatan, Andalan Fathan, Ketua Satgas Pramuka Peduli Gazali dan pengurus lainnya. 

Lokasi bencana yang berjarak 5 jam perjalanan darat dari Kota Banjarmasin ini, merupakan lokasi terparah di Kalimantan Selatan. Menurut Toni, kondisi paska banjir masih sangat memprihatinkan dan sangat tepat bantuan ini diberikan ke lokasi tersebut.

“100 paket bantuan ini merupakan bantuan dari pedagang, mahasiswa, ASN, pramuka dan seluruh kalangan masyarakat Pekanbaru. Kami serahkan kepada masyarakat Waki Baru sebagai wujud persaudaraan kami sesama anak bangsa,” kata Toni.

Paket bantuan berupa beras dan sejumlah uang ini, diserahkan kepada masyarakat sejumlah 64 paket untuk masyarakat RT 2 dan sebahagian lagi untuk Pengurus Kwarcab Pramuka Hulu Sungai Tengah yang menjadi korban bencana.

Ahkmad Suhaimi, Ketua Harian Kwarcab Hulu Sungai Tengah sangat terharu dengan kehadiran rombongan Pramuka Pekanbaru. Kondisi paska bencana banjir saat ini memang sangat bantuan dari berbagai pihak. 

“Kami ucapkan terima kasih untuk masyarakat Pekanbaru. Sampaikan salam hangat dari kami, dan kami doakan saudara kami di Pekanbaru senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Akhmad. 

Sedangkan bantuan untuk masyakarat diberikan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan warga dengan disaksikan oleh RT setempat dan perangkat Desa.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...