News

Kabar Gembira, Honorer Punya Kesempatan Besar Jadi PNS

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Para tenaga honorer di kementerian dan lembaga pemerintah diberi perlakuan khusus untuk mendaftar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Perlakuan khusus itu berupa kesempatan untuk kembali melakukan pendaftaran dalam beberapa pendaftaran lagi setelahnya jika mereka gagal pada tahun ini.

"Kalau (tenaga honorer) lulus, ya otomatis diangkat. Kalau tidak, masih ada jalannya lagi, diberikan tiga kali kesempatan (untuk kembali mendaftar)," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin di Jakarta, Kamis (6/9/2108).

Para tenaga honorer, dia menjelaskan, memiliki kesempatan yang begitu besar untuk bisa diangkat menjadi PNS. Ada 238.015 lowongan untuk diperebutkan beserta pelamar-pelamar lain. Mereka akan bergabung dengan ratusan ribu bekas tenaga honorer lain yang sudah diangkat menjadi PNS beberapa tahun lalu.

"Sekarang (tenaga honorer) itu masih ada sisa, tidak terlalu banyak lagi. Mereka diberi kesempatan untuk ikut tes," ujar Syafruddin.

Mantan wakil kepala Kepolisian RI ini belum dapat menyampaikan secara rinci terkait penerimaan CPNS tahun ini. KemenPAN RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta lembaga-lembaga terkait saat ini sedang melakukan rapat koordinasi (rakor) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, untuk membahas hal itu.

"Ketika nanti datanya sudah matang, nanti saya konferensi pers," ujar Syafruddin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...