Media Sosial

Bisa Nonton Video Instagram dan YouTube dari WhatsApp, Ini Caranya

Ilustrasi Whatapps. (sumber;internet)

JAKARTA - Layanan pesan instan WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur picture-in-picture (PiP) untuk perangkat Android. Dengan menggunakan fitur ini pengguna WhatsApp bisa memutar video dari Instagram dan YouTube di dalam aplikasi tersebut.

Artinya, pengguna tidak perlu lagi membuka Instagram ataupun YouTube untuk melihat video yang dikirim melalui nomor kontak WhatsApp. Menurut laporan WABetaInfo, seperti dikutip dari Ndtv, Selasa, 7 Agustus 2018, WhatsApp baru-baru ini mengirimkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play dengan membawa versi hingga 2.18.234.

Laporan itu mengklaim bahwa fitur tersebut saat ini tidak tersedia karena "alasan pengembangan", dan bahwa hal itu perlu menerima beberapa perbaikan sebelum secara resmi tersedia bagi pengguna Android.

Ketika fitur PiP tersedia di WhatsApp untuk Android maka pengguna akan dapat melihat ikon Putar Berwarna Putih di tautan video YouTube atau Instagram yang dibagikan di aplikasi tersebut.

Pengguna harus meng-klik tap ikon dan video akan muncul di kotak kecil di dalam aplikasi. Kotak kecil ini dapat diperluas atau ditempatkan di mana saja dalam aplikasi itu sendiri. Sementara itu, pengguna tetap bisa menulis pesan dengan teman kontaknya.

Laporan ini juga mencatat bahwa Instagram Stories belum akan tersedia di fitur PiP. Meski begitu, belum ada informasi resmi kapan fitur PiP ini akan diluncurkan untuk Android. Padahal, fitur ini sudah diterapkan di perangkat iOS.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...