Kabar Haji

Kecelakaan Bus di Mekkah, 4 Jemaah asal Aceh Dilarikan ke RS

ilustrasi (sumber;internet)

MEKKAH -  Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menimpa bus yang ditumpangi jemaah haji Indonesia, Jumat (10/8/2018) siang WAS. Kecelakaan itu terjadi di sekitar terminal bus Ajyad, Mekkah.

Kepala Daerah Kerja Mekah Endang Jumali saat dihubungi, Jumat 10 Agustus 2018 malam waktu Saudi, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tadi pukul 10.30 WAS,” kata Endang. Kronologi kejadian menurut Endang, berawal saat bus salawat Rute 11 dengan nomor 369 dari arah Misfalah menuju terminal Ajyad mendadak mati mesin.

“Pada saat bus mendadak mati mesin, secara bersamaan ditabrak bus di belakangnya yang mengakibatkan terdorong ke depan,” ungkap Endang.

Dalam waktu bersamaan, di depan bus nomor 369 ada taksi sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Mobil taksi tersebut mengalami ringsek.

“Di dalam taksi tersebut ada jemaah Indonesia asal BTJ-05 Embarkasi Aceh,” tambah Endang. Akibat kejadian tersebut, 4 orang penumpang taksi alami luka berat dilarikan ke RS Annur Mekah.

“Sementara 6 penumpang bus yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke tim medis Sektor 9 Misfalah untuk pengobatan lebih lanjut,” ujarnya.

Endang menegaskan peristiwa ini sama sekali tidak ada unsur kesengajaan. “Saat ini sudah ditangani kepolisian Saudi dan kami terus memantau kondisi jemaah selama dirawat,” ujarnya.

Adapun nama-nama korban yang mengalami lula berat sebagai berikut: Fardinalsyah Djafar Nyakda (49), Ismid Muhammad Sudin (57), Sukmayeti Junaidi Idris (51), dan Nurmala Usman Badai (59).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...