News

Wako dan Wawako Pekanbaru Diskusi Soal Persampahan Bersama Pengurus DPD PKS Pekanbaru

PEKANBARU - Wali kota (Wako) Pekanbaru, Dr H Firdaus MT berdiskusi dengan para pengurus PKS Kota Pekanbaru, Selasa (19/1/2021). Diskusi berlangsung dalam audiensi di ruang kerja Wali Kota Pekanbaru, Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Salah Satu bahan diskusi yakni perihal pengelolaan sampah. Ia menjelaskan bahwa pemerintah kota berupaya mengelola pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru secara optimal.

"Kita bekerjasama dengan pihak ketiga mengelola angkutan sampah," ujarnya usai menjamu pengurus PKS Kota Pekanbaru di ruang kerjanya.

Menurutnya, permasalahan sampah saat ini semakin kompleks. Kondisi ini seiring perkembangan pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Jumlah penduduk juga terus bertambah, maka tanggung jawab pelayanan sampah juga bertambah,"paparnya.

Pemerintah kota juga bakal menggandeng investor untuk mengolah sampah rumah tangga. Ada rencana kerjasama ini menggandeng investor dari Korea Selatan.

Wali kota menyebut bahwa dirinya sudah mengenal baik para pengurus PKS. Apalagi PKS bersama Gerindra dan Partai Demokrat merupakan partai yang mendukung pasangan Firdaus -Ayat Cahyadi pada Pilwako 2017 silam.

Para pengurus didampingi oleh Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi dan Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. Mereka adalah pengurus baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Pekanbaru periode 2020-2025.

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Ahmiyul Rauf menyebut kedatangan dari pengurus PKS untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Pekanbaru. Kedatangannya untuk berdialog dan diskusi banyak hal.

Satu di antaranya permasalahan sampah. "Kita semua tahu isu terkini masalah sampah," jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa PKS punya satgas untuk membantu permasalahan tumpukan sampah. Mereka siap membantu proses pengangkutan sampah yang menumpuk.

"Kita berupaya untuk berpartisipasi dalam mencari solusi atas masalah ini," paparnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...