News

Kapolda Riau Pindah, Ini Penggantinya

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH. (Sumber:internet)

PEKANBARU - Usai menikahkan anaknya pada Sabtu (11/8/2018) di Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH menjadi salah satu dari sekian jendral Polisi yang dimutasi ke tempat baru. Berdasarkan surat telegram tertanggal 13 Agustus, jendral bintang dua ini dimutasi sebagai pati Baintelkam Polri dan ditugaskan pada BIN. 

Posisinya sebagai Kapolda Riau digantikan oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjend Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM. Total ada 28 jendral di tubuh Polri yang mengalami mutasi oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Tidak hanya itu, ada juga surat telegram yang menyebutkan mutasi distribusi A kma B dan C Mabes Polri. Mutasi tersebut diatur dalam surat telegram rahasia bernomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto mengemukakan, mutasi tersebut adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran di institusi Polri. "Ya benar. Ini mutasi rutin dalam rangka penyegaran," katanya di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Sama dengan diatas, ada 28 pejabat polisi yang dimutasi, salah satunya Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH yang mengisi jabatan Wakalemdiklat Polri. Kedua surat tersebut ditandatangani oleh As SDM Karo Binkar Brigjend Pol Dr Eko Indra Heri S MM tertanggal 13 Agustus 2018.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...