Sepakbola

Gara-gara Telepon Seluler, Salah Terancam Denda Rp18 Juta

Moh Sallah. (sumber;internet)

LONDON - Bintang Liverpool dikabarkan harus berurusan dengan pihak berwajib. Hal itu karena sebuah rekaman yang menunjukkan ia mengemudi sambli menggunakan telepon selulernya yang kemudian diberikan kepada polisi. 

Dikutip dari Mirror, video rekaman tersebut diyakini diambil setelah pertandingan antara Liverpool vs West Ham United, Minggu, 12 Agustus 2018. Di laga tersebut Liverpool berhasil menggulung West Ham dengan skor 4-0. 

Dalam video tersebut, Salah terlihat menggunakan telepon selulernya meski berada di jalan raya. Padahal para penggemar berharap Salah akan menurunkan kaca mobilnya untuk menyapa mereka, namun pemain internasioal Mesir tersebut memilih berkonsentrasi dengan telepon selulernya. 

Mobil yang dikendarai Salah tetap berjalan pelan, sedangkan ia masih terlihat menggunakan telepon. 

Menggunakan telepon sambil mengendarai kendaraan adalah perbuatan yang ilegal. Ada tiga hukuman yang bisa dihadapi oleh Salah, pencabutan surat izin mengemudi, larangan mengemudi dan denda sebesar £1.000 (sekitar Rp18 juta). 

"Klub, setelah berdikusi dengan pemain dan akan melakukan tindakan secara internal. Klub dan pemain tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut soal masalah ini," tulis pernyataan resmi Liverpool.  

Polisi dari Merseyside juga telah mengonfirmasi melalui akun media sosial mereka. 

"Kami telah menyadari ada seorang pemain sepakbola yang mengendarai mobil sambil menggunakan telepon selulernya. Ini akan diteruskan ke departemen terkait, terima kasih telah memberitahu kami," tulis polisi di Twwiter.

Sebuah organisasi soal keselamatan di jalan raya juga memberikan komentarnya soal video tersebut. 

"Sangat mengecewakan melihat seorang panutan bagi ribuan penggemar sepakbola melakukan pelanggaran hukum. Menggunakan telepon seluler saat mengemudi dalam bentuk apapun adalah ilegal dan berbahaya," tulis organisasi tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...