Sport

ManCity Terancam Tak Ikut Liga Champions 2019, Alasannya?

sumber;internet

MANCHESTER - Manchester City sedang menghadapi masalah besar. Mereka terindikasi melanggar aturan Financial Fairplay terkait bujet pembelian pemain.

Football Leaks menjadi whistleblower dalam kasus ini. Sebuah dokumen yang menyebutkan adanya pergerakan uang dalam jumlah besar saat membeli pemain, dipublikasikan oleh majalah sepakbola Jerman, Der Spiegel. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, pun langsung bergerak. Ceferin menganggap kasus ini begitu serius dan nyata.

Sumber dalam UEFA menyebutkan sudah ada beberapa opsi sanksi yang disiapkan untuk ManCity. Denda dianggap tak akan membuat The Citizens jera, mengingat mereka klub yang kaya raya. Maka, hukuman sanksi larangan bermain di Liga Champions menjadi opsi terkuatnya.

"Kami sedang menyelidiki situasi ini. Ada badan independen yang mengerjakannya. Dalam waktu dekat, kami bakal mendapatkan jawaban atas kasus konkret yang sedang berkembang," ujar Ceferin dilansir Daily Mirror.

Sementara itu, kubu ManCity punya pendapat mengenai dokumen tersebut. ManCity menegaskan laporan Der Spiegel yang dikutip dari Football Leaks, merupakan produk yang terorganisir dalam upaya menghancurkan reputasi mereka.

Tak heran sebenarnya ManCity tersandung kasus FFP. 2014 lalu, mereka sempat dijatuhi denda oleh UEFA karena dianggap telah melanggar bujet transfer dan gaji. Pun, ManCity harus diperkecil jumlah skuatnya lantaran pelanggaran tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...