Sopir Grab di Singapura Bawa Pulang Rp9,5 Juta Sehari

ilustrasi (sumber;internet)

SINGAPURA - Tak bisa dipungkiri, sejak pasar penyewaan mobil pribadi banyak muncul di Singapura, banyak warganya yang memiliki keahlian mengemudi berharap bisa mendapatkan uang tambahan lebih banyak dari karyawan kantoran yang bekerja pukul 09.00 sampai 17.00 setiap hari.

Seorang kontributor situs berita milik Straits Times, Stomp, bernama Ah Boy berhasil mendapat seorang sopir Grab yang mengaku bisa membawa pulang duit Rp9,5 juta (S$912) hanya dalam satu hari atau 24 jam.

Pengguna Facebook Pro Driver memposting pengalamannya ke dalam grup Facebook ProDriver Inc (Grab Drivers in Singapore). Dalam postingannya, ia menunjukkan tangkapan layar sebuah struk penghasilannya yang nyaris Rp10 juta tersebut.

Loading...

Ia mengaku mulai bekerja pada pukul 12.00 siang pada Senin, 13 Agustus hingga 00.02 dini hari pada Selasa, 14 Agustus 2018.

Di Facebook-nya, sopir bernama Sonic ini juga menampilkan tiga video perjalanan dia selama seharian. Video ini seperti sengaja dipecah menjadi tiga supaya pembaca tidak merasa lelah menonton.

Dalam video tersebut, Sonic sedang dalam perjalanan ke Bandara Changi untuk memulai pekerjaan pertamanya. Ia juga memberi saran agar teman-teman seprofesinya tidak mengikuti jejaknya dalam mengais rezeki, karena bisa berdampak ke kesehatan.

"Saya ingatkan karena ini sebenarnya sangat berbahaya bagi diri Anda, penumpang dan pengendara lainnya. Saya akan berhenti jika saya merasa sangat lelah. Tetapi, akan lebih baik jika beristirahat selama akhir pekan di rumah," kata Sonic, seperti dikutip Asia One, Kamis, 16 Agustus 2018.

Ia keluar rumah sekitar pukul 10.20 pagi, dan pemberhentian pertamanya adalah pom bensin. Usai isi bensin, Sonic lalu membuka aplikasi Grab dari ponselnya untuk mencari penumpang, dan ia berhasil mendapatkannya ke arah Changi.

Singkat cerita, Sonic narik dari siang sampai menjelang malam berhasil mendapat uang sekitar S$456 atau Rp4,7 juta. "Ini hari yang sangat melelahkan," katanya sambil menghela nafas panjang.

Di tengah pekerjaannya, Sonic merasa terenyuh ketika salah satu anggota grup Grab tiba-tiba membelikan makanan untuknya ketika dirinya tengah mengisi bensin.

"Akhirnya, selama rentang waktu 24 jam bekerja, saya berhasil menyelesaikan 59 order dan mendapatkan Rp9,5 juta. Sekarang saya benar-benar lelah dan ingin pulang. Sekali lagi, saya sarankan untuk tidak mencoba apa yang saya kerjakan ini," ungkap Sonic, mengingatkan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...