News

Sambut Idul Adha, Pemko Pekanbaru Hapus Pawai Takbir

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Jika biasanya moment lebaran baik malam lebaran di Pekanbaru meriah dengan pawai, tahun ini dipastikan tidak ada. Dengan begitu, arak-arakan kegembiraan yang diikuti kendaraan hias dan gema takbir tidak akan ada pada malam Idul Adha yang jatuh pada Selasa (21/8/2018) malam. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra Pekanbaru, Idrus SAg MAg, Senin (20/8/2018). Menurutnya, peniadaan pawai tersebut sudah disepakati bersama dengan Kementerian Agama (Kemenang) Kota Pekanbaru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru, Kepolisian, serta beberapa instansi terkait. 

"Setelah kami meminta beberapa masukan, dari hasil rapat tersebut dinilai pelaksanaan pawai takbir keliling selama ini kurang efektif dan tidak banyak manfaatnya. Maka itu, malam besok tidak ada takbir keliling dengan kendaraan," ujar Idrus.

Idrus menerangkan, beberapa dampak negatif yang ditimbulkan selama ini dari pelaksanaan pawai mobil hias keliling salah satunya ialah keamanan dan timbulnya kemacetan dan kecelakaan. 

Sebagai gantinya, Idrus mengatakan Pemko Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menggelar takbiran di dalam masjid paripurna baik yang ada di tingkat Kota, kecamatan hingga kelurahan.

"Kepada camat dan lurah telah kami minta untuk bisa memeriahkan pelaksanaan takbiran di setiap masjid paripurna," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...