News

Ada ATM Beras di Masjid Raudhatus Sholihin

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Pengurus Masjid Raudhatus Sholihin Jalan Bukit Barisan Pekanbaru akan segera meresmikan penggunaan ATM Beras yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Rencananya, peresmian ATM ini akan dilakukan pada 16 Oktober 2018 mendatang oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Disampaikan oleh Ketua Pengurus Masjid Raudhatus, H Arbamis, bahwa saat ini baru satu ATM Beras yang sudah siap untuk difungsikan. ATM ini nantinya akan ditempatkan di masjid dan dapat dilakukan penarikan beras usai Shalat Subuh berjamaah.

Arbamis mengatakan bahwa saat ini masih ada lima ATM Beras yang tersedia di Pekanbaru. Namun untuk mengoperasikannya, masih dibutuhkan dermawan yang bisa melunasi ATM dan mengisinya dengan beras.

"Kami berharap peluncuran pertama ini jadi pemicu dan bisa dibuat hal serupa di berbagai lokasi di Pekanbaru," kata Arbamis pada Jumat (6/10/2018).

Arbamis menyebutkan bahwa saat ini masih banyak masyarakat di Pekanbaru yang berpenghasilan rendah. Untuk di sekitar Masjid Raudhatus Sholihin sendiri sudah ada 41 jiwa yang terdata berpenghasilan rendah dan akan mendapatkan beras nantinya.

"Kita ingin masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa terbantu. Selain itu juga agar masjid bisa lebih ramai dengan jamaah," kata Arbamis.

ATM Beras sendiri merupakan penemuan dari peneliti di ITB dan sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...