Politik

Prabowo-Sandi Kalah "Start" Bentuk Tim Pemenangan, Ini Kata PKS

JAKARTA - Tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi belum ditetapkan oleh partai koalisi hingga saat ini. Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kunci kemenangan paslon bukan hanya terletak pada tim pemenangan.

"Karena kami yakin kunci kemenangannya bukan di tim pemenangan tapi di rakyat," kata Mardani dalam acara peluncuran buku 2019 Ganti Presiden di Jakarta Pusat, Selasa (21/08/2018).

"Seperti kekuatan para emak-emak militan ini," imbuhnya disambut riuh semangat kaum "emak-emak" yang hadir.

Mardani tak menampik, jika suara rakyat pendukung #2019GantiPresiden belum terkumpul solid di pasangan Prabowo-Sandi saat ini. Ia pun memastikan, pihaknya tengah berupaya menghimpun dukungan tersebut.

Berpacu dengan waktu, Mardani menjelaskan, tim pemenangan tetap dibutuhkan guna mengoptimasi soliditas dukungan hingga ke akar rumput. Pembahasan intensif di antara partai koalisi pun diharapkan bisa membuahkan hasil yang matang dalam 1 atau 2 pekan ke depan.

"Yang pasti tim pemenangan akan ramping, tidak gemuk," katanya.

Sebelumnya, Mardani sempat mengomentari struktur tim pemenangan paslon Jokowi-Maruf Amin yang telah disetor ke KPU. Ia mengaku aneh karena susunan tim pemenangan kubu lawan tampak lengkap dengan 150 nama namun minus jabatan ketua.

"Padahal bisa jadi IQ personal 120 tapi IQ komunal (kumpulan) bisa cuma 80 karena semua sangat tergantung ketua, ketua dan ketua," katanya.

Ia juga mengkritisi pelibatan nama-nama menteri aktif kabinet kerja Jokowi saat ini dalam tim pemenangan tersebut.

"Perlu sama-sama dijaga etika dan peran di ruang publiknya. Akan lebih baik jika para menteri fokus pada pekerjaannya yang sudah berat" ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...