Lingkungan

BMKG : Riau Berpotensi Hujan

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Meskipun hotspot masih terpantau di beberapa daerah, namun Riau masih berpotensi diguyur hujan. Kondisi ini diharapkan dapat membantu dalam mengeliminir ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Kamis (23/8/2018) memprediksi sejumlah daerah di Riau hari ini,  masih berpotensi akan turun hujan di sejumlah daerah. Kendati demikian, hotspot masih terpantau di beberapa daerah. 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan potensi Hujan ringan di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhu. Begitu juga saat malam hari potensi Hujan ringan hingga sedang yang dapat dsiertai angin nencang dan petir. 

"Kondisi itu berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Pelalawan," imbuhnya. Sementara untuk hotspot di Riau juga masih terpantau, yakni 8 hotspot. Tersebar di Rokan Hilir dan Pelalawan. Sementara unim di Sumatera Level Confidence >50 persen ada 61 titik.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...