News

Pemko Sembelih 21 Hewan Kurban, 3 Sapi Didistribusikan ke Kecamatan

Penyerahan sapi kurban oleh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pemotongan hewan kurban sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari 21 hewan kurban yang terkumpul, tiga ekor hewan diberikan ke tiga Kecamatan yakni Bukit Raya, Tenayan Raya dan Rumbai.

Pemotongan hewan kurban yang digelar halaman Masjid Nur Salim kantor Walikota, Kamis (23/8/2018), nantinya akan dibagikan ke Tenaga Harian Lepas (THL) dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Alhamdullilah, hari ini kita sudah menyembelihan atau memotong hewan kurban sumbangan dari ASN dan OPD. Mudah-mudahan sumbangan hewan kurban ini akan memberikan manfaat bagi warga yang kurang mampu di sekitar kantor walikota," kata Ayat.

Ayat menambahkan, berkurban selain dengan keikhlasan karena Allah SWT, tentunya untuk mendekatkan diri pada Allah. "Jadi bagi yang belum berkurban, masih ada waktu sampai 13 Dzulhijah," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, menyebut jika sumbangan hewan kurban tahun ini meningkat jumlahnya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini jumlah hewan kurban yang terkumpul memang meningkat jika dibandingkan tahun kemarin," kata Idrus menambahkan.

Terakhir, Idrus menyebut Pemko Pekanbaru telah menyiapkan 1.500 kupon yang akan dibagikan kepada THL dan masyarakat.

"Jadi jika proses penyembelihan sudah tuntas, maka sore ini seluruh daging akan kami bagikan baik kepada masyarakat dan THL di lingkungan Pemko Pekanbaru," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...