News

Masyarakat Datangi Bandara SSK II, Datuk Budi Febriadi: Neno Tamu Kita

PEKANBARU - Aksi pemblokiran jalan dan pembakaran ban yang dilakukan seklompok massa penghadang Neno Warisman mengundang khawatir masyarakat Riau. Dengan begitu, sekumpulan masyarakat lainnya yang tidak menyebutkan pro maupun kontra dengan deklarasi #2019GantiPresiden mendatangi Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim ini. 

"Masyarakat Riau ini cinta damai, kita tidak mau aset kita dirusak, bakar-bakar ban, rusak pagar, ini aset kita, malu kita sebagai bangsa Melayu. Kami cuma memastikan tidak ada barang atau aset Riau yang rusak," jelas Tokoh Masyarakat Riau, Datuk Budi Febriadi yang memimpin kelompok masyarakat tersebut, Sabtu (25/8/2018).

Selain mengamankan aset, Datuk yang diketahui juga merupakan Ketua HIPMI Riau ini meminta aparat kepolisian mengamankan tamu yang hadir di Pekanbaru, termasuk Neno Warisman yang menjadi target penghadangan massa tersebut. 

"Neno Warisman itu tamu kita, kita tidak mau seperti ini. Mari sama-sama jaga Riau ini, mari kita buka jalan untuk Neno Warisman, jangan kita berpecah belah," tegasnya. 

Permintaan massa tersebut disambut positif Kapolresta Pekabaru, Kompol Susanto yang mengaku sedang berupaya bernegosiasi untuk memberikan jalan kepada Neno Warisman. Hanya saja, dari pantauan dilapangan, massa yang menolak neno hanya puluhan, sementara yang pro ada ratusan ditambah dengan aparat gabungan yang cukup besar. Namun, hingga saat ini, Neno masih tertahan didalam mobil didepan pintu keluar bandara.*

 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...