News

OSO : Orang Minang Tak Berhenti Berjuang

Foto bersama

PEKANBARU - Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang bertekad membesarkan organisasi ekonomi dan budaya masyarakat di seluruh Indonesia melalui orang Minang.

"Saat ini dengan 15 juta anggota, Gebu Minang akan terus besar dan sangat besar, " katanya saat mengukuhkan DPW Gebu Minang Riau di Pekanbaru, Ahad (26/8/2018) malam.

Oesman Sapta Oedang (OSO) yang memiliki ikatan kekeluargan di Sulit Air Sumatera Barat memotivasi anggota organisasi tersebut untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang. Begitu juga sikap gotong-royong perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Hal itu merupakan sumbangsih bagi masyarakat dan bangsa. Dengan jumlah anggota yang terus meningkat peran dan sumbangsih itu diyakini akan meningkat signifikan.

Dia mengajak warga Gebu Minang terus bekerja keras dan tidak mudah menyerah. Begitu juga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang meresahkan, apalagi fitnah.

OSO yang juga Wakil Ketua MPR dan Ketua DPD RI hadir mengukuhkan kepengurusan Gebu Minang Provinsi Riau, didampingi istrinya, Yati Oesman Sapta.

Acara pelantikan juga ditampilkan menyanyikan lagu Minang berjudul "Minangkabau" dan "Perahu Lancang Kuning".

OSO mengaku terharu dan seolah mau menangis kalau mendengar alunan lagu tersebut. Hal itu menyiratkan wujud ikatan batin dengan kampung halamannya di Sulit Air.

"Kakek saya dulu asli sulik Air. Dulu beliau ikut perang melawan penjajah. Beliau ini suka berontak, sama dengan karakter orang Padang yang suka berontak," tandasnya.

"Itulah orang Minang, yang tidak pernah berhenti berjuang. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Mari sama-sama besarkan organisasi ini," ajaknya. Orang Minang kata Oso, wajib bersatu, dan wajib saling membantu.

"Perlu anda ingat, orang-orang yang pinter itu kebanyakan orang Minang. Bahkan republik ini didirikan itu berkat orang Minang, contohnya Sayfril dan Bung Hatta," tandasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...