News

Ketua PWNU Riau Yakin Santri Jadi Pemimpin Masa Depan

Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad memberikan motivasi kepada santri/santriwanti Pondok Pesantren Dar Aswaja Desa Sungai Pinang Kubu Babussalam Rokan Hilir, Ahad (26/8/2018).

KUBU - Pemimpin masa depan bisa mucul dari mana saja, dan itu menjadi tanggungjawab anak muda era milenial ini. Namun begitu, santri dinilai memiliki nilai plus untuk bisa menjadi pemimpin yang ideal. Pasalnya, pemimpin kedepan tidak hanya terpelajar, namun juga mampu memimpin umat dengan pendidikan agamanya yang baik. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau, T Rusli Ahmad yang didaulat memberikan motovasi kepada ratusan santri yang berada di Pondok Pesantren Dar Aswaja Desa Sungai Pinang Kubu Babussalam Rokan Hilir, Ahad (26/8/2018). Untuk itu, Rusli Ahmad mengajak seluruh santri agar dapat menjadi Umaroh dan Ulama untuk menjadikan Indonesia negara yang maju dan agamis.

"Sekarang ini Indonesia diperlukan pemimpin yang berkarakter, baik secara keilmuan dan juga agamis. Dengan ilmu kita bisa berkarya, dengan agama kita bisa membentengi diri membawa apa yang kita dipimpin. Jadi jangan minder, karena rumah calon pemimpin yang ideal itu di Pesantren dan anda lah calon-calon pemimpin masa depan," ujar T Rusli Ahmad dalam sambutannya pada acara pengajian Akbar Keaswajaan di Pondok Pesantren Dar Aswaja Desa Sungai Pinang Kubu Babussalam Rokan Hilir.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin, Ketua Umum Ikhwanul Mubalighin KH Mujib Khudori dan beberapa pengurus Wilayah NU Riau tersebut, kehadiran T Rusli Ahmad mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pengurus dan santri pondok pesantren. 

"Saya yakin kedepan, satu diantara kalian disini akan menjadi pemimpin. Maka jadilah pemimpin yang baik, yang melayani masyarakat dan menjadi ulama ditengah-tengah mereka. Gantungkan cita-cita untuk meraih sukses di masa yang akan datang. Karena calon pemimpin masa depan bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah Pesantren," terangnya. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...