News

Airlangga Akui Kenal Tersangka Suap PLTU Riau

Johannes B Kotjo. (sumber;internet)

JAKARTA - Kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1 turut menyeret elite Partai Golkar. Kasus ini sudah menjerat politikus Golkar Eni Maulani Saragih dan juga terakhir Idrus Marham.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui pernah bertemu dengan Johannes B Kotjo. Johannes adalah seseorang yang diduga memberi janji kepada politikus Golkar, Eni Saragih yang telah menjadi tersangka.

"Kalau Johannes Kotjo juga ketemu. Saya ini pengurus Asosiasi Emiten dan Pak Johannes Kotjo kan salah satu pemegang saham," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Kemarin.

Menteri Perindustrian ini menegaskan pertemuan itu hanyalah pertemuan biasa-biasa saja. Bukan terkait aliran dana yang diduga mengalir ke Golkar untuk penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa.

"Jadi ya biasa saja. Pertemuan ya biasa-biasa saja ya," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga juga telah membantah ada aliran dana kasus Idrus itu ke partai, khususnya ketika penyelenggaraan Munaslub, akhir 2017 lalu.

Ia menegaskan tak pernah mendengar aliran dana korupsi ke Munaslub Golkar.

"Terhadap dana ke Partai Golkar, dari hasil informasi dan pernyataan ketua OC Pak Agus Gumiwang mengatakan tidak ada. Dan ketua panitia penyelenggara tidak ada. Bendahara Golkar tidak ada," kata Airlangga.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...