News

Desember, Dua Flyover Pekanbaru Beroperasi

Ilustrasi flyover. (sumber;internet)

PEKANBARU - Dua jembatan layang atau Flyover yang dibangun di simpang Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru segera beroperasi Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, Rabu (5/9/2018). Rasa optimis tersebut disampaikannya karena progres pembangunan melebihi target. 

"Flyover yang di SKA plus 15 persen dan flyover Pasar Pagi Arengka melebihi perkiraan 20 persen. Kami kontrak sampai akhir Desember, mudah-mudahan di akhir November selesai dan sudah bisa dilewati," kata Dadang di Pekanbaru, Rabu (5/9/2018).

Ia memastikan, progres pekerjaan fisik tidak ada hambatan.  Bahkan, box girder jembatan yang akan digunakan untuk menyangga jembatan pun udah berada di lokasi.Sementara, untuk Pasar Pagi Arengka tengah didatangkan dari pabriknya yang berbahan besi padat. 

Untuk diketahui, dua proyek flyover pengurai kemacetan ini akan dilaksanakan selama setahun dengan nilai kontrak kerja sebesar Rp149.673.665.000 atau Rp149 miliar untuk flyover Mal SKA dan flyover Pasar Pagi Arengka sebesar Rp75.532.651.000 atau Rp75 miliar.Ini merupakan program strategisnya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk mengurai kemacetan yang ada di titik-titik tersebut. 

Sistem penganggarannya sendiri single year yang akan dikerjakan selama 285 hari.Yang mana, jalan layang yang ditargetkan selesai dibangun satu tahun anggaran ini ditangani PT Dewanto Cipta Pratama (Flyover Pasar Pagi Arengka) dan PT Sumber Sari Cipta Marga (Flyover Simpang SKA).*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...