Destinasi Wisata

Spot Mancing Baung Geso di Desa Simalinyang

sumber;internet

IDNJurnal - Akhir pekan paling ditunggu bagi para pemancing. Kali ini saya ingin memberikan informasi spot mancing di desa Simalinyang. Sebelum saya tunjukkan jalan menuju ke dua tempat itu, baiknya kita tahu dulu apa umpan dan ikan primadona di sana.

Umpan yang dibutuhkan di Simalinyang sama seperti umpan pada umumnya. Cukup membawa cacing dan pumpun atau cacing laut. Karena tangkapan di spot ini hampir sama di daerah lain di Riau yaitu Baung, Geso, Udang Galah dan banyak lagi. Jika ingin ikan Patin, tidak ada salahnya membawa roti.

Nah, untuk menuju ke desa Simalinyang, kita harus berkendara melalui jalan lintas arah Teluk Kuantan. Dari Kota Pekanbaru, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Jika sudah sampai di desa Simalinyang, kita akan melihat Masjid Raya Al Mukhlisin desa Simalinyang di sisi kanan jalan. Nah sekitar 100 meter dari masjid, ada simpang tiga. Di simpang tiga itu ada kios ponsel. Kita belok ke kiri. Dari simpang itu, hanya 1 KM untuk sampai ke tepi sungai.

Saya akan memberikan nomor pemilik pompong yang ada di desa Simalinyang. Namanya Unar. Bang Unar bisa dihubungi lewat nomor 081378268392. Jika tidak aktif, bisa hubungi bang Am yang juga pemilik pompong 085278887416.

Sekali lagi, untuk memancing dengan menyewa pompong, harus konfirmasi minimal sehari sebelum berangkat. Tarifnya, cukup bayar Rp300 ribu, bisa mancing dari pagi sampai sore. 

Di dalam perahu besar bermesin itu, kita juga bisa masak hasil tangkapan. Yang pastinya, kita bisa menyeduh kopi di sela-sela asyiknya mancing.

Tulisan ini dibuat oleh Delvi Adri (Angeler, Youtuber dan Penulis)*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...