Hukrim

Minta Riau Kelola Blok Rokan, Jika Gagal Mahasiswa UNILAK Suarakan Riau Merdeka Jilid II

sumber;internet

PEKANBARU - Setelah berorasi beberapa jam, bahkan sempat terjadi bentrok dengan kepolisian, mahasiswa Universitas Lancang Kuning (UNILAK) yang menggelar aksi akhirnya ditemui oleh perwakilan DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, dan anggota komisi IV DPRD Riau, Masgaul Yunus, nenemui mahasiswa untuk mendengar aspirasinya.

Salah satu permintaan demonstran adalah menginginkan BUMD di Riau ikut mengelola setidaknya 30 persen landang minyak Blok Rokan.

"Kita tahu Pertamina itu ibu pertiwi pak, tapi itu labelnya saja. Saya yakin nanti yang bekerja orang luar. Maka dari itu kami berjuang untuk marwah Riau sejahtra," kata presiden mahasiswa UNILAK, Ervan.

Sunaryo dalam sambutannya mengapresiasi langkah mahasiswa yang bersama-sama memperjuangkan Blok Rokan.

"Kita apresisiasi mahasiswa UNILAK menjemput marwah Riau, memperjuangkan masyarakat Riau. DPRD dari awal sudah mendukung bersama LAM dan Pemrov, dengan adanya aksi hari ini, menambah semangat karena kita satu bagian," Sunaryo.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berjanji akan meneruskan tuntutan tersebut secara resmi ke DPR RI.

Menanggapi hal ini, Koorlap aksi, Septian Hadi, mengatakan bahwa UNILAK memberi ultimatum satu bulan untuk menyampaikan tuntutan tersebut.

"Jika dalam satu bulan tak ada perkembangan, kami akan melakukan gerakan Riau Merdeka jilid II, ini bukan makar, ini adalah perjuangan rakyat," kata Septian Hadi diamini oleh ratusan massa.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...