Hukrim

Waspada! Kupon Berhadiah Xpander Hoax Beredar di Pelalawan

sember;internet

KERINCI - Kupon penipuan berhadiah sepeda motor hingga mobil Xpander, marak di kabupaten Pelalawan. Lembaran kupon berhadiah ini, sengaja di buang di depan rumah warga yang dianggap mudah terpengaruh.

“Saya hampir yakin karena banyak mencatut salah satu pejabat kepolisian dan di umumkan di salah satu stasiun TV swasta. Saya merasa tidak biasa saja mendapat hadiah mobil. Namun setelah saya menghubungi nomor yang tertera, katanya hadiah bisa diambil asal di transfer sejumlah uang ke salah satu rekening orang,” terang warga Pangkalan Lesung, Abdul Nasib Rabu (19/9/2018) yang mendapatkan salah satu kupon.

Kupon yang ia temukan pagi hari Rabu tersebut diletakkan oleh pelaku, persis di depan rumah. Kupon itu, dipres dengan rapi menggunakan plastik bening.

"Pas bangun pagi, saya keluar rumah mau memanaskan mesin mobil. Secara tak sengaja saya melihat bungkusan plastik yang sudah dipres," kata Abdul Nasib.

Untuk menjawab rasa penasaran, ia langsung mengambil plastik ini dan membukannya. Setelah dibuka katanya, ditemukan tiga lembar kertas dengan ukuran bervariasi.

Didalam masing-masing isi kertasnya, bertuliskan kupon berhadiah dari PT Frisian Flag indonesia. Sementara lembaran yang lainnya, melampirkan surat pengesahan dari Polda Riau.

Ditempat terpisah, sejumlah warga yang berada di bilangan perumahan Pelita kecamatan Pangkalan Kerinci, juga mendapatkan kupon penipuan jenis yang sama. Rata-rata kupon tersebut dibuang persis didepan perumahan warga.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, SH, S.Ik menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap penipuan dengan modus kupon berhadiah yang dibuang pelaku ke rumah-rumah.

"Kita imbau kepada warga untuk selalu waspada, tidak begitu percaya begitu mendapatkan kupon-kupon berhadiah. Jangan mudah terpengaruh. Jika mendapatkan kupon ini alangkah baikknya, dilaporkan kepada pihak berwajib," imbaunya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...