News

Hebat! Lanud Roesmin Nurjadin Lahirkan Tiga Penerbang Hawk 100/200

PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin kembali melahirkan tiga prajurit penerbang jet tempur 100/200. Pengukuhan dilakukan usai para penerbang tersebut melakukan terbang solo di langit Riau pada Rabu (19/9/2018) kemarin.

Keberhasilan ketiga peberbang tersebut masing-masing, Letda Pnb Apriyanto Ismail, Letda Pnb Ferarri Aditya P Lubis dan Letda Pnb Hadhi Prayitno, mendapat apresiasi langsung dari Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Dalam sambutannyan, Ronny menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilannya melaksanakan terbang solo tersebut. Ia juga berharap agar prestasi agar keberhasilan ini bisa menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

"Keberhasilan terbang solo bagi setiap penerbang Hawk 100/200 momentum awal dalam pengembangan profesi penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut," kata Ronny.

Ronny juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Skadron 12 beserta seluruh jajarannya. Dengan dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, jajaran skadron 12 bisa mencetak tiga penerbang yang berhasil melaksanakan terbang solo di dalam cockpit pesawat Hawk 100/200.
 
Dalam upacara tradisi ini, Danlanud menyematkan emblem Black Panther Number ke bahu kanan ketiga perwira remaja tersebut. Setelah itu prosesi penyiraman air kembang sebagai wujud syukur dilaksanakan setelahnya.

"Mulai hari ini mereka bertiga telah resmi menjadi penerbang tempur Skadron Udara 12, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai penerbang yang tangguh dan handal," pungkas Ronny.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...