News

Demi CPNS, Disdukcapil Pekanbaru Tetap Buka di Hari Libur

sumber;internet

PEKANBARU - Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan tetap membuka pelayanan di hari libur. Hal ini disebabkan, untuk memberikan percepatan bagi warga yang akan mengurus Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk melamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Iya, melihat antusias dari masyarakat yang kemarin datang ke kantor untuk mengurus NIK, maka mulai hari ini kami Disdukcapil serta UPT Disdukcapil se Kota Pekanbaru tetap dibuka untuk masyarakat," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Sabtu (6/10/2018).

Dikatakan Baharuddin, pelayanan yang dibuka di kantor serta UPT Disdukcapil Kecamatan, akan dimulai dari Pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB.

"Jadi bagi warga yang mau mengurus NIK untuk mengikuti CPNS, silahkan datang ke kantor ataupun UPT," cakapnya.

Baharuddin mengakui, banyaknya masyarakat yang mengurus NIK disebabkan karena adanya perubahan pada data kependudukan warga. Baik perubahan status alamat tempat tinggal, pemekaran kelurahan hingga perubahan status perkawinan.

"Jadi semua harus dikonsolidasikan dulu ke data terbarunya baru bisa connect. Jika permasalahannya soal NIK, masyarakat bisa langsung datang ke kantor ataupun UPT dengan membawa foto copy Kartu Keluarga," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...