Dunia

Jembatan Pejalan Kaki di China Mendadak Ambruk

sumber;internet

BEIJING - Sebuah jembatan di China tiba-tiba saja ambruk dan membuat pejalan kaki yang melintas di situ panik. Jembatan ambruk karena pejalan kaki yang membludak. Dilansir The Star, Ahad (7/10/2018), jembatan tersebut terdapat di China Selatan. Saat kejadian memang sedang ada perlombaan perahu naga dan banyak wisatawan yang datang. 

"Ada banyak orang yang berdesakan di jembatan dan membuat jembatan ambruk," ujar seorang staf. 

Dari video yang beredar, pengunjung yang menuju taman Green Sand Island melalui jembatan itu terus menyeberangi jembatan. Tiba-tiba saja jembatan ambruk dan pengunjung panik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Keesokan harinya, jembatan tersebut dievakuasi dan diperbaiki. Pengunjung sudah dapat menggunakan jembatan itu kembali. 

Insiden itu terjadi karena jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata di seluruh China melonjak selama hari libur nasional nasional, suatu periode ketika ratusan juta orang sedang bergerak di dalam negeri.

Tahun lalu, jumlah pelancong "minggu emas" mencapai 705 juta, sekitar setengah populasi negara itu, menurut Administrasi Pariwisata Nasional China.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...