News

Wako : 30 Persen Lebih Pejabat di Pemko Mengecewakan

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT sudah beberapa kali melakukan mutasi pejabat dilingkungan kerjanya, mulai dari esellon II hingga eselon III. Namun begitu, Firdus memberi isyarat masih akan melakukan rotasi dan mutasi bawahannya. Selain itu, rencana ini juga disebutnya untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan yang masih diisi oleh Plt. Ternyata, Firdaus memiliki alasan lainnya, kecewa?

"Setiap hari kami berkoordinasi dengan OPD yang mengurusi kinerja ASN. Bahkan kepala OPD juga diminta melakukan evaluasi kepada bawahannya. Hasilnya itu membuat saya sedih, karena banyak yang dibawah ekspektasi kita. Sementara itu kita ini 'wajib' berlari jika tidak mau tertinggal jauh," ujar Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT di Pekanbaru, Senin (8/10/2018). 

Saat ditanya jumlah, Firdaus masih enggan menyebutkannya. Hanya saja, ketika disebutkan ada sekitar 30 persen, dia hanya menjawab lebih. Sebagaimana diketahui, ada beberapa jabatan yang masih diisi oleh Plt. Untuk posisi esellon II ada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretaris Dewan, Asisten III, dan beberapa jabatan lainnya. Tidak hanya itu, ada juga beberapa pejabat yang diposisikan plt karena pejabat yang dilantik mengundurkan diri. Belum lagi, camat dan lurah serta jabatan esellon IV. 

"Tapi saya cuma mengingatkan jika semua yang menjabat saat ini bukan bearti posisi aman. Meraka terus dievaluasi, baik per tiga bulan maupun per bulan. Saya terus monitor dan akan membahasnya dengan bapeljakat. Jika tidak sanggup, sampaikan jangan didiamkan. Yang terganggu justru pelayanan masyarakat, karena kita ini semua disini untuk melayani masyarakat," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...