News

Lahir di Pekanbaru, Anak Langsung Punya Akte Kelahiran

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Biasanya, seorang anak yang baru lahir harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan 'bukti' kelahirannya berupa akte lahir. Bahkan, jika orang tuanya lalai justru pada saat anak mau masuk sekolah baru sibuk mengurusi akte. Hal tersebut disebut Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin SSos tidak akan terjadi di Pekanbaru. 

"Hari ini, kita telah melakukan Memorandum of Understanding dengan RS Syafira dan RS Sansani. Jadi semua anak yang lahir di RS ini langsung mendapatkan Akte kelahiran. elama ini, yang sering masyarakat keluhkan saat hendak masuk sekolah baru, orang tua baru sibuk-sibuk mengurus akte lahir. Jadi ini upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Baharuddin, Kemarin.

Baharuddin menyebut, sampai saat ini Disdukcapil Kota Pekanbaru telah menjalin kerjasama dengan 20 Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang ada di Pekanbaru.

"Mudah-mudahan MoU yang telah kami lakukan memberikan manfaat, dan kedepan kami berharap seluruh RS, Klinik dan Puskesmas bisa bekerjasama dalam pembuatan akte lahir," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...