Health

Mengerikan! 50 Ekor Belatung Bersarang di Pipi Nenek Ini

Belatung. (sumber;internet)

JAKARTA - Di belahan dunia manapun ada beragam kasus medis langka yang kerap bikin orang awam geleng-geleng kepala. Mulai dari menemukan cacing di lubang telinga hingga belatung yang bersarang di bagian tubuh seseorang.

Baru-baru ini seperti dilansir Boldsky, dilaporkan seorang nenek berusia 97 tahun memiliki 50 belatung hidup dari luka bernanah di wajahnya. Tidak diketahui pasti siapa nama nenek tersebut namun yang pasti Ia adalah seorang pensiunan yang hidup sebatang kara.

Nenek itu diketahui memiliki tumor kulit di pipi kirinya yang disebabkan oleh kanker kulit sel skuamosa. Namun secara tak sengaja Ia menyenggol tumor di wajahnya itu dan menyebabkan luka terbuka.

Kemungkinan besar, di luka terbuka itu hinggap lalat yang kemudian bertelur dan memicu pertumbuhan belatung yang tak bisa dikontrol. Ia yang mengalami kesakitan dan ketidaknyamanan karena puluhan belatung yang hinggap di wajahnya pun akhirnya memberanikan diri ke dokter.

Tim dokter yang bertugas pun membersihkan luka terinfeksi di pipi nenek tua tersebut. Mereka juga mengangkat jaringan mati dan puluhan belatung yang mencapai 50 dari pipi perempuan renta tersebut.

Meski demikian dokter mengatakan, meskipun mereka telah berhasil mengeluarkan 50 belatung di luka yang meninggalkan lubang di pipi nenek itu, ada kemungkinan beberapa larva kecil masih tersisa di wajahnya.

Dokter pun menjelaskan mengapa belatung bisa hidup di tubuh manusia yang masih hidup. Mereka mengatakan bahwa luka perempuan itu menjadi tempat bergizi untuk belatung berkembang biak dan hal ini membuat kondisi perempuan itu terus memburuk.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...