Otomotif

Vespa Tua Dihargai Rp355 Juta, Istimewanya?

sumber;internet

JAKARTA - Seorang pria bernama Puput Yuwana menyita perhatian pecinta otomotif terutama pecinta motor Vespa. Bagaimana tidak, lewat akun Instagramnya, pria asal Klaten, Jawa Tengah tersebut menjual salah satu kendaraannya seharga Rp 355 juta. Apa sih keistimewaannya?

Usut punya usut, kenapa Vespa yang sudah terlihat butut itu bisa dihargai mahal, karena sejarahnya. Vespa yang diunggah Puput Yuwana di Instagram, ternyata bernama Vespa Allstate, yang secara khusus diproduksi untuk pasar Amerika Serikat.

Karena merupakan motor langka, meskipun kondisi fisiknya sudah butut, tapi Vespa Allstate. Meskipun kondisinya sudah butut, tapi karena Vespa Allstate adalah motor langka, nggak heran sih, kalau Puput Yuwana berani menjual dengan harga hingga Rp 355 juta.

Vespa Allstate kepunyaan Puput Yuwana, merupakan produksi tahun 1958 dengan nomor seri body VA9T dan nomor mesin VNA1M. Puput Yuwana menjelaskan dalam vlog-nya di Youtube, kalau saat pertama kali ditemukan Vespa langka ini kondisinya sangat memprihatinkan, hingga kemudian diperbaiki dan bisa digunakan kembali.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...