News

Turlap Ke WP, Ini yang Dikejar Bapenda Pekanbaru

Sekretaris Bapenda Pekanbaru Dasrizal didampingi Kabid Penagihan Edi Satriawan dan Kasubag penagihan Denny Muharfan saat mengunjungi WP Hotel Angkas Garden Pekanbaru, Senin (15/10/2018).

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tak tanggung-tanggung, setiap hari Bapenda Pekanbaru turun lapangan untuk memastikan kepatuhan Wajib Pajak (WP) membayarkan pajak.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, melalui Kepala Bidang Penagihan Bapenda Kota Pekanbaru, Edi Satriawan, mengatakan bahwa dalam sehari ia bisa mendatangi 5 WP.

"Jadi upaya kami agar PAD meningkat adalah mendatangi WP dengan melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT). Kami ingin pastikan kepatuhan WP dalam membayarkan pajak," kata Edi, Senin (15/10/2018).

Edi menambahkan, SDT dilakukan ke hotel-hotel yang ada di Pekanbaru. Tujuannya untuk memastikan apakah pihak managemen hotel sudah membayarkan pajak dengan tepat waktu.

"Jadi SDT yang kami pastikan yakni pajak hotel, restoran, hiburan, PPJ non PLN, Reklame, Parkir dan Pajak Air Bawah Tanah," terangnya.

Menurutnya, selama ini masih banyak WP di Pekanbaru yang belum mengetahui tentang pajak apa saja yang harus dibayarkan ke Bapenda Pekanbaru. "Nah dengan turunnya kami ke WP, maka WP yang ada di Pekanbaru bisa paham dan tahu jika pajak PPJ non PLN dan Parkir juga harus dibayarkan. Mudah-mudahan saja dengan kami melakukan SDT, PAD bisa terus meningkat," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...