News

9.411 Berkas Pendaftaran CPNS di Pekanbaru, Ada Formasi Nihil Peminat

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pekanbaru cukup tinggi. Tercatat hingga Jumat (19/10/2018) ada 9.441 orang. Jumlah Tersebut terdiri dari 2.050 laki-laki dan 7.361 perempuan yang akan mengisi 304 formasi yang diberikan pusat. Meski terbilang cukup besar, namun ada juga formasi justru minim peminat. 

"Yang paling banyak mendaftar itu di Formasi bidan terampil yaitu 3.127 pelamar. Selanjutnya guru kelas 1.480 pelamar dan guru Penjas 697 pelamar. Tapi ada juga yang minim seperti Analis Sumber Daya Air 10 peserta dan Penguji Laboratorium Tanah, Aspal dan Beton 10 peserta yang masing-masing ada 2 formasi. Itu data hingga saat ini," terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi di Pekanbaru, Sabtu (20/10/2018).

Mantan Camat Bukit Raya ini juga menyebutkan jika ada formasi yang dilamar oleh sato rang. Formasi tersebut adalah dokter spesialis bedah ahli pertama 1 orang, dokter spesialis penyakit dalam pertama 1 orang. Sementara dokter spesialis syaraf ahli pertama justru nihil pelamar. Meski begitu, Masykur menyatakan tidak otomoatis dia lulus sebagai CPNS melainkan tetap harus melalui rangkaian tes.*

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...