News

PNS-Nya Kewalahan, Rohil Rekrut Kembali Tenaga Honorer

ilustrasi (sumber;internet)

BAGANSIAPIAPI - Beberapa pemberitaan terkait pemberhentian 12 ribu lebih tenaga honorer di Rokan Hilir diluruskan Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Surya Arfan. Menurutnya, 12 ribu tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari tenaga honorer yang ada di Rohil.

"Hingga hari ini tenaga kesehatan, tenaga pendidikan sekolah negeri itukan masih bekerja, kemudian cleaning service, kebersihan jalan dan sopir masih bekerja, jadi yang dirumahkan itu adalah tenaga teknis. Jumlah yang dirumahkan berkisar 4.000 lebih," terang Surya Arfan, Sabtu (20/10/2018). 

Akibat merumahkan tersebut, Arfan menyebutkan jika masing-masing OPD merasa kewalahan dan disepakati untuk merekrut kembali honorer yang sudah dirumahkan ini. Hal tersebut disepakati setelah digelar rapat yang dipimpinnya kemarin. Surya Arfan meminta OPD merumuskan jumlah kebutuhan tenaga honorer dan untuk bidang apa. 

Surya Arfan juga menegaskan, perekrutan tenaga honorer sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing OPD, hal tersebut dikarenakan setiap kepala OPD lebih tahu jumlah kebutuhan maupun aspek kualifikasinya serta potensinya.

"Pak bupati maupun wakil dan saya tidak ada ikut campur, yang penting mereka melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada pilih kasih dan sesuai dengan kebutuhan kantor," tegasnya.

Sekda juga meminta para tenaga honorer untuk bersabar, karena perekrutan akan dilakukan secepatnya sehingga sudah dianggarkan pada APBD tahun 2019 mendatang.

"Karena kita juga sangat merasakan, selama para honorer di rumahkan kita sangat terganggu dalam melaksanakan pekerjaan. karena tenaga mereka sangat kita butuhkan dalam membantu pekerjaan PNS," sebutnya.

Setelah dilakukan perekrutan sesuai kebutuhan tambahnya lagi, tentunya gaji honorer nantinya akan lebih besar daripada sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan jumlah tenaga honorer tidak sebanyak saat belum dilakukan pemberhentian.

"Kemungkinan nanti besaran gaji tenaga honorer yang akan kita terima gajinya akan lebih besar dari sebelaumnya, kalau dulu kan Rp650 ribu, dengan jumlah honor yang tidak begitu banyak kita bisa memberikan kesejahteraan pada mereka," tutupnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...