Dunia

Tikam Tentara Israel, Warga Palestina Ditembak Mati

ilustrasi (sumber;internet)

TEPI BARAT - Seorang warga Palestina dilaporkan tewas ditembak militer Israel setelah menikam seorang personel tentara di dekat kompleks Masjid Al Aqsa, Tepi Barat, Senin (22/10/2018).

"Pelaku menikam seorang personel tentara yang berada di dekat Gua Para Leluhur. Personel tentara itu mengalami luka ringan akibat insiden itu," demikian pernyataan militer Israel yang dikutip AFP.

"Personel lainnya di tempat kejadian merespons pelaku penyerangan dengan langsung menembaknya."

Militer menegaskan bahwa pelaku merupakan warga Palestina. Namun, Israel tak memberikan identitas lebih rinci pelaku penyerangan tersebut. Serangkaian insiden mematikan terus meningkat di perbatasan antara Palestina dan Israel, terutama di Tepi Barat, dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Kamis (11/10) dan Senin (15/10), insiden serupa terjadi di Tepi Barat. Seorang warga Palestina menikam personel militer di Tepi Barat. Gelombang penyerangan yang dilakukan warga Palestina terhadap warga Israel mulai merebak pada 2015 lalu. 

Serangan "lone wolf" itu kerap terjadi secara sporadis, terutama di wilayah perbatasan Israel-Palestina.

Pada September lalu, seorang remaja Palestina menikam warga Israel hingga tewas di gerbang menuju pemukiman Israel di Tepi Barat, dekat Yerusalem. Israel menganggap serangan-serangan terhadap warganya itu sebagai "hasutan" dan terjadi akibat tak ada kemajuan dalam upaya perdamaian kedua negara.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...