Hukrim

Penyeludupab Narkoba 'Selengkangan' Digagalkan Petugas Bandara SSK II

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Petugas keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba via transportasi udara. Penangkapan ini terjadi ketika tersangka melewati Security Check Point (SCP) 2 sekitar pukul 8.30 WIB pagi.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait, mengatakan bahwa petugas pada awalnya mencurigai gerak-gerak seorang tersangka yang usianya masih tergolong muda tersebut. Setelah melewati pemeriksaan x-ray dan fisik, diketahui bahwa ada sesuatu yang menempel di selangkangannya.

"Mencurigai hal yang tidak lazim, petugas membawa tersangka ke ruangan untuk dilakukan pemeriksaan tertutup," ujar Jaya, Selasa (23/10/2018).

Dari pemeriksaan oleh Aviation Security (Avsec) Bandara SSK II bersama dengan Polresta Pekanbaru, diketahui berat narkoba diduga sabu-sabu ini 41 gram. Narkoba tersebut dikemas dalam pembalut dan ditempelkan ke badannya.

"Ini sudah 12 kali percobaan peredaran narkoba lewat bandara yang berhasil kita gagalkan. Percobaan peredaran narkoba yang telah dilakulan menggunakan beberapa cara seperti menempelkan di badan, di dalam barang bawaan maupun menggunakan cargo," sebut Jaya.

Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan kepolisian.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...