Hukrim

Dengan Pisau Dapur, Perempuan China ini Tikam 14 Siswa TK

ilustrasi (sumber;internet)

CHONGQING - Seorang perempuan bersenjata pisau dapur menikam 14 siswa di depan gerbang sebuah taman kanak-kanak di Kota Chongqing, China, pada Jumat (26/10/2018). Perempuan yang teridentifikasi menyandang nama keluarga Liu itu melakukan aksinya setelah berolahraga pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat.

Kepolisian melaporkan bahwa para korban langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara petugas keamanan dan staf TK menahan pelaku. Sebagaimana dilansir Reuters, kepolisian masih menyelidiki insiden ini. Mereka belum memberikan informasi terkait kemungkinan motif pelaku.

Kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi di China ketimbang negara lain, terutama karena keamanannya yang ketat. Namun, selama beberapa tahun belakangan, serangkaian serangan menggunakan pisau dan kapak mulai sering terjadi, kebanyakan menargetkan anak-anak.

Para pelaku hanya dapat menggunakan pisau atau kapak karena kontrol senjata di China sangat ketat. Kebanyakan serangan tersebut dilakukan oleh orang yang memiliki gangguan kejiwaan atau kepedihan pribadi.

Pada September lalu, China mengeksekusi seorang pria yang dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan sembilan siswa dan melukai 11 lainnya dalam serangan penikaman di sekolah menengah di Shaanxi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...