News

100 Penyelam Terjun Ke Laut Cari Mainbodi Lion Air JT-610

sumber;internet

KERAWANG - Tim Search And Rescue (SAR) masih terus mencari bodi utama pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Kasi Ops Basarnas Jakarta Made Oka mengatakan, tim gabungan hari ini menerjunkan tim penyelam lebih dari 100 orang.

"Jumlah penyelaman gabungan Basarnas hampir 30 kemudian dari Kopaska sama Marinir kemudian Denjaka hampir 70. Kemudian dari Polair hampir 34, kemudian dari KLPP 15 orang," katanya di kapal KN SAR Basudewa saat mengarungi perairan Karawang.

Pencarian di fokuskan pada bodi pesawat. Basarnas sudah mengendus area yang diduga menjadi area tenggelamnya bodi pesawat. KRI Rigel juga terus mencari bodi pesawat dengan scan sonar.

"Nanti yang utama adalah panemuan bodi pesawat terlebih dahulu," ucapnya.

Sampai saat ini pihaknya sudah mengumpulkan barang-barang penumpang serta bagian tubuh korban di atas kapal KN SAR Basudewa. Tim masih terus bekerja menyisir perairan.

"Masih seperti kemarin jadi masih menemukan serpihan-serpihan di atas permukaan, dan beberapa korban yang sudah dimasukin ke kantong jenazah yang sudah dikirim ke RS Polri Kramat Jati," tuturnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...