Food

Nikmatnya Sate Ayam Khas Pacitan Haji Bagus

Nikmatnya sate Pacitan Haji Bagus

PEKANBARU - Sate merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini banyak diminati oleh masyarakat karena kelezatan rasanya.

Saat ini, kuliner sate sudah banyak bertebaran di Pekanbaru. Mulai dari sate Madura, Sate Padang hingga Sate Taichan semuanya ada di Pekanbaru.

Namun kini ada sate dengan rasa yang lebih nikmat hadir di Pekanbaru. Bagi pecinta sate tentu wajib mencobanya. Sate Ayam Pacitan namanya.

Sate Ayam Pacitan sendiri adalah sate ayam yang disiram dengan bumbu kacang. Namun keunikannya adalah selain bumbu kacang, ada kuah gulai yang biasa disebut sebagai "gulai terik" yang ikut disajikan dalam satu porsi sate. Kuah gulai ini sejenis gulai kari namun dengan citarasa yang berbeda.

Selain itu, potongan cabai rawit, bawang merah, tomat dan kecap menjadi pelengkap kenikmatan sate yang memiliki potongan daging ayam yang besar-besar ini.

Pemilik usaha ini, Haji Bagus mengatakan usaha yang saat ini dirintisnya adalah usaha turun-temurun.

"Jadi memang usaha ini adalah usaha turun temurun. Ibu saya punya usaha ini, tapi beliau tidak buka warung. Hanya kalau ada yang pesan baru buat. Nah saya memberanikan diri untuk membuka warung dan menawarkan sate dengan citarasa berbeda kepada Warga Pekanbaru. Harapannya bisa diterima dengan baik," ujar Haji Bagus, Senin (5/11/2018).

Ia mengatakan, sate ayam khas Pacitan ini memang sedikit berbeda dari kebanyakan sate yang ada di Pekanbaru.

"Kalau bicara bumbu tentu beda. Sebelum dibakar, sate terlebih dahulu dilumuri oleh bumbu rahasia. Ini agar daging ayamnya nikmat. Setelah dilumuri pakai bumbu rahasia, ayam dibakar hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu baru disiram dengan kuah kacang dan gulai terik khas pacitan beserta potongan cabai rawit, bawang merah, tomat dan juga kecap," jelasnya.

"Tak lupa, potongan lontong siap menemani sate nikmat ini," imbuhnya.

Untuk mencoba kenikmatan sate ini, Anda tinggal datang ke Perum Griya Melati Permai Blok A8, Jalan lobak Ujung atau Jalan Melati Indah, Panam, Pekanbaru. Buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga habis.

"Untuk harga tak usah takut. Harganya Rp15.000 untuk satu porsinya. Dijamin gak bikin kantong bolong. Untuk informasi dan pemesanan bisa langsung menghubungi 0813 6523 3309. Jangan lupa mampir ya, Sate Ayam Pacitan Haji Bagus Enaknya Beda," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...