Politik

Dipecat Habib Rizieq, Kapitra: Alhamdulillah Bebas!!

Kapitra Ampera dan Habib Riziek. (sumber;internet)

PEKANBARU - Advokat Kapitra Ampera tak ambil pusing ihwal kabar pemecatan dirinya sebagai pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Ia mengaku bersyukur karena terbebas dari tanggung jawab membela ulama.

"Ya pertama saya ucapkan syukur. Alhamdulillah saya terbebas dari tanggung jawab," kata Kapitra, Sabtu (10/11/2018).

Pemecatan Kapitra sebagai pengacara Habib Rizieq lantaran ada yang memfitnahnya terkait pemberitaan pemeriksaan pentolan FPI itu dalam kasus penempelan bendera tauhid di rumahnya yang berlokasi di Kota Makkah, Arab Saudi.

Padahal, kata Kapitra, ia selalu mengatakan yang sebenarnya ketika memberi keterangan kepada awak media. Sayangnya, ungkap dia, pernyataannya ada yang memelintir sehingga menimbulkan kesimpangsiuran informasi.

"Ternyata ada juga fitnah yang muncul. Seolah-olah saya katakan ditangkap, digeledah. Saya katakan soal itu keberatan. Dari awal saya sudah menjaga kehormatan ulama, sampai jelas duduk permasalahan sesungguhnya. Saya tidak pernah katakan Habib Rizieq ditahan polisi," jelas Kapitra.

Meski begitu, Kapitra menegaskan akan tetap menjaga persahabatan dengan Habib Rizieq. Bahkan, ia bakal berada di garda terdepan bila Habib Rizieq kembali membutuhkannya.

"Ya tetap lah (bersahabat). Saya tidak akan mengundurkan diri dalam membela ulama. Kecuali ulama yang mengutus, itu jalan yang terbaik buat Habib Rizieq dan saya," tegasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa Kapitra Ampera bukan lagi kuasa hukumnya. Imam Besar Front Pembela Islam itu menyatakan pernyataan yang keluar dari Kapitra terkait dirinya dinyatakan tidak benar.

Pernyataan Habib Rizieq tersebut disampaikan melalui video Front TV yang tersebar luas di media sosial. Ketika itu Habib Rizieq didampingi istri dan ketiga putrinya dalam menyampaikan pernyataannya.

"Kepada Saudara Kapitra, saya ingatkan dari Kota Makkah, Anda jangan memberikan keterangan apa pun mengatasnamakan saya. Anda bukan lagi pengacara saya," tegas Rizieq sebagaimana dikutip dari video tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...