News

Kabin Bianglala Sekaten Yogya Terbalik, Berikut Cerita Saksi Mata

sumber;internet

YOGYAKARTA - Salah satu wahana bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogya mengalami insiden. Satu dari belasan kabin di wahana itu tiba-tiba miring yang membuat beberapa penumpang di dalamnya panik untuk menyelamatkan diri. 

"Tadi sekitar jam 20.00 WIB, ada satu kabin yang miring, dan terlihat seperti nyenggol kabin lainnya waktu putarannya di atas," kata seorang pengunjung yang enggan ditulis namanya, Ahad (11/11/2018).

Dari pengamatannya, hampir seluruh kabin bianglala berisi penumpang saat berputar. Namun ketika insiden terjadi, hanya ada tiga kabin yang miring dan terbalik.

"Satu yang miring saat kejadian, penumpang di dalamnya panik mau turun jadi kabinnya terbalik. Lalu mesinnya dimatikan pengelola, yang dua dibalik petugas buat bantu penumpang di dalamnya keluar, turun," jelasnya. 

"Tidak ada yang luka, semuanya selamat. Kalau tadi kabinnya hampir isi semua," sambungnya.

Diwawancara terpisah, Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama menjelaskan polisi masih menyelidiki kejadian ini.

"Wahana kita minta tidak dioperasikan dulu, ini dihentikan dulu untuk penyelidikan sebetulnya apa penyebabnya. Apakah murni karena penumpang yang guyonan di atas dan mengakibatkan kabin miring, atau ada hal lain," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...