Lingkungan

Waduh! Harimau Sumatera di Inhil ini Tersangkut Diantara Dua Ruko

sumber;internet

INHIL - Seekor Harimau biasanya garang jika melihat orang. Tapi bagaimana jika harimau tersebut terjepit dicelah dua ruko, maju mundur pun tidak bisa. Pemandangan tersebut didapati oleh warga di Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Kilomter 00. 

Dalam posisi 'terjepit', harimau sumatera ini menjadi tontonan warga yang juga tidak berani mendekat atau menyelamatkan hewan buas tersebut. Sebagai antisipasi, beberapa personil kepolisian bersenjata lengap mengawasi sekitar lokasi. 

Diterangkan Camat Pulau Burung, M Yusuf, Rabu (14/11/2018), warga memasang jaring di antara tongkat-tongkat ruko agar harimau tersebut tidak bisa keluar hingga pihak BKSDA tiba dari Pekanbaru. 

"Kami pasang jaring di sela-sela tongkat,  sedangkan harimau sumatera itu masih terjepit di bawah ruko," Jelas Yusuf.

Dari keterangan warga, awalnya mereka melihat harimau sumatera menampakkan diri di sekitar kawasan. Lalu, harimau tersebut masuk ke bawah ruko milik Johari. Kemungkinan saat berada diantara ruko tersebut, tubuh besar harimau ini terjepit dan tidak bisa bergerak. 

Selanjutnya, Yusuf mengingatkan warga untuk tetap waspada. Pasalnya, beberapa bulan sebelumnya di sekitar lokasi tersebut, tiga ekor sapi ternak milik warga mati. Diduga ternak tersebut mati dimangsa harimau yang 'tersangkut' tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...