Politik

76 Persen Kotak Suara Pemili Didistribusikan ke Daerah

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyatakan persiapan Pemilu 2019 sudah hampir rampung. Logistik kotak suara sudah 100 persen sementara sebagian besar sudah terdistribusi.

Sebanyak 76 persen sudah terdistribusikan ke berbagai daerah prioritas. "76 persennya sudah didistribusikan ke satuan kerja kabupaten atau kota," kata Arief di Ecovention Park Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/11/2018).

Untuk logistik lain, misalnya tinta dan hologram masih dalam tahap produksi, sedangkan untuk produksi surat suara belum dikerjakan lantaran tahap perbaikan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 belum usai.

Namun, kata dia, perbaikan selanjutnya adalah perbaikan terakhir. Sebab, produksi surat suara akan dilakukan pada 2 Januari 2019. Terakhir, dia memastikan rangkaian produksi hingga distribusi logistik akan sesuai yang ditargetkan. Ia mengaku pihaknya menghemat anggaran tahun 2018 sekitar Rp548 miliar.

"Bisa dihemat karena 9 item logistik yang kita adakan itu lelang melalui e-katalog. Jadi kita akan dorong pada saatnya nanti seluruh logistik pemilu harus diadakan melalui e-katalog supaya terjadi penghematan yang luar biasa," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...