Piala AFF 2018

Blunder Awan Setho, Indonesia Dibantai Thailand 4-2

sumber;internet

BANGKOK - Langkah Timnas Indonesia di gelaran piala AFF 2018 semakin berat. Start buruk dengan kalah dikandang Singapura 1-0 dan sempat menang 3-1 atas Timor Leste di GBK, tim besutan Bima Sakti ini tidak mampu berbicara banyak di kandang Thailand 4-2, Sabtu (17/11/2018). Beberapa kali kesalahan yang tidak perlu oleh barisan pertahanan Indonesia dimanfaatkan dengan apik peraih piala terbanyak piala AFF, Thailand. 

Sempat unggul dibabak pertama oleh tendangan 'LDR' Zulfiandi di menit ke 29, langsung dibalas Thailand 2 gol di babak pertama akibat kesalahan yang tidak perlu penjaga gawang Awan Setho. Gol penyama kedudukan Thailand mucul dari tendangan pojok Korrakot Wiriyaudomsiri yang melengkung indah ke gawang Indonesia pada menit ke 38. 

Tidak cukup disana, jelang babak pertama berakhir, pelanggaran yang dilakukan Hansamu Yama Pranata mempu dikonversi Pansa Hemviboon menjadi gol. Bermula dari tendangan bebas yang tidak bisa diantisipasi para punggawa Indonesia, Pansa berhasil memanfaatkan bola liar dibibir gawang Awan Setho. Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Timnas Thailand. 

Memasuki babak kedua, Alberto Gonsalves dkk sempat mengusai pertandingan dengan memberikan tekanan kepada pertahanan Thailand. Namun sayangnya, justru Awan Setho yang kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Bermula dari tendangan penjaga gawang Bayangkara FC ini yang tidak akurat justru jatuh di kaki pemain Thailand,  yang akhirnya mampu dikonversi Adisak Kraisorn melebarkan keunggulan timnya di menit ke 65. 

Derita Indoneisia semakin dalam. Alih-alih mengejar minus 2 gol, gawang Awan Setho kembali kebobolan pada menit ke 74. Pokklaw A-nan yang mendapatkan bola thrupass dari pemain tengah Thailand, dengan mudah melepaskan bola loop setelah melihat panjaga gawang Awan Setho ragu-ragu untuk maju. Pergantian pemain dilakukan Bima Sakti untuk menjaga asa Timnas, seperti Febri Hariyadi dan Bayu pradana sedikit membangun asa. Pemainan Indonesia mulai menekan. 

Akhirnya, gol untuk Indonesia diperoleh juga pada menit ke 86 melalui kepala Fachruddin yang berhasil memenangkan perebutan bola asal sepak pojok dari Rico Simanjuntak, merubah skor menjadi 4-2. Meski sudah berusaha, Injuri Time 4 menit yang diberikan tidak mampu merubah papan skor hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, langkah Indonesia untuk lolos ke semifinal sangat berat mengingat calon lawan terakhir, Philipina hingga berita ini diturunkan sudah berhasil menyarangkan 3 gol tanpa balas atas Timor Leste.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...