News

Hebat! M Jamil Raih ASN Terbaik Nasional 2018

Kepala DPMPTSP Pekanbaru, M Jamil (sumber;internet)

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru terus mengukir prestasi, tidak hanya secara kelembagaan, pimpinan namun juga dari kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) -nya. Terbaru, salah satu ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru Muhammad Jamil MAg menjadi satu dari 50 ASN Terbaik dan teladan berdasarkan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepastian tersebut diperoleh Jamil yang juga merupakan Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dari undagan yang diterimanya. "Benar saya menerima surat undangan untuk menghadiri dan menerima anugrah tersebut. Saya belum tahu mendapatkan predikat atau urutan berapa. Tapi dengan penghargaan ini saja sudah menjadi motivasi saya guna lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Jamil, Jumat (7/12/2018) di Pekanbaru.

Dari informasi yang terhimpun, anugrah tersebut diberikan Kemenpan dalam beberapa kategori. Yaitu kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Agenda itu dimaksudkan untuk mencari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi dan melampauai ekspektasi.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ajang anugerah ASN tahun 2018 merupakan ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan yang kiprah dan kinerjanya baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat. 

“ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan,” ujarnya.

ASN saat ini dihadapkan pada tantangan yang berat dan kompleks, di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat. Di sisi lain, ASN juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0. Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional, inovatif dan melayani. Anugrah ASN 2018 tersebut akan diberikan langsung kepada M Jamil pada Selasa (11/12/2018) pekandepan di Jakarta.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...