News

Waspada Penipuan, Sebaiknya Bayar Pajak di Bank atau Kantor Bapenda Pekanbaru

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mengingatkan kepada seluruh Wajib Pajak (WP) di Pekanbaru untuk tidak percaya dengan oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan pegawai atau orang kepercayaan. Pasalnya, sejak Bapenda giat memasangkan stiker segel, para WP mulai panik dan mendatangi kantor Bapenda untuk membayarkan pajak baik reklame, restoran, hotel dan parkir.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin didampingi Kabid PDL, Adi Lesmana dan Kasubbid Restoran, Agus Salim, mengatakan jika belum lama ini ada WP yang tertipu dengan ulah oknum tertentu yang mengaku pegawai Bapenda Pekanbaru dengan meminta sejumlah uang.

“Jadi dari apa yang disampaikan WP saat datang ke kantor, yang bersangkutan bilang sudah membayarkan pajak melalui transfer. Sementara bukti bayar tidak disertai kwitansi resmi dari Bapenda,” kata Zulhelmi Arifin, Rabu (12/12/2018).

Dikatakan pria yang akrab disapa Ami, para WP untuk tidak mudah percaya jika ada oknum tertentu yang mengatasnamakan pegawai Bapenda lalu meminta sejumlah uang. 

“Jadi WP harus waspada. Jangan mudah percaya, lalu main transfer uang. Cek betul kebenarannya. Kalau perlu datangi ke kantor dan bayar ke bank resmi yang sudah kerjasama dengan kami. Kalau sudah tertipu seperti ini, kami tak akan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Ami menambahkan, WP yang tertipu dengan mentransferkan uang sebesar Rp4,8 juta ditujukan atas nama Muhammad Septian. Padahal, di Bapenda Kota Pekanbaru tidak ada nama pegawai ataupun THL tersebut.

“Di Bapenda tidak ada nama Muhammad Septian. Untuk itu, kami pastikan WP telah tertipu. Makanya kami arahkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian,” cakapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Camat Rumbai ini mengingatkan agar seluruh pegawai dan THL tidak bermain-main terhadap para WP yang akan membayarkan pajaknya untuk daerah. 

“Kalau ada WP yang hendak membayarkan pajak, arahkan saja ke kantor. Jangan sampai para pegawai dan THL memanfaatkan celah untuk melakukan tindakan yang tidak kami inginkan. Jika ada yang berani, maka resiko ditanggung sendiri,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...