News

Satgas Klaim Kasus Covid-19 di Riau Turun dan Melandai

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau dalam satu minggu terakhir mulai mengalami penurunan.

Namun penurunan kasus ini juga disebabkan sample swab yang masuk juga mengalami penurunan. Jika dibandingkan dengan kasus yang terjadi selama Bulan Mei lalu, jumlah kasus pada Juni cenderung melandai.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, meski kasus positif Covid-19 di Riau menurun, namun masyarakat harus tetap wadpada dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masih terdapat kasus Covid-19.

"Kasus Covid-19 di Riau dalam empat hari terakhur cenderung menurun dan kemudian melandai. Kemarin 400-an orang, kemudian 300 orang dan 300 orang," kata Indra Yovi dalam keterangan pers di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (14/6/2021).

Yovi mengatakan, kondisi itu berbeda dengan Bulan Mei lalu. Dimana kasus Covid-49 terjadi peningkatan, bahkan mencapai 800 lebih kasus perhari.

Yovi menjelaskan, turunnya kasus Covid-19 di Riau juga dilihat dengan jumlah pasien Covid-19 di Riau. Yang mana sebelumnya pasien dirawat di rumah sakit mencapai 1.000 orang, saat ini tinggal setengahnya.

"Beberapa hari lalu jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit 1.000 orang, sekarang turun setengah. Kondisi ini patut kita bersyukur, terjadi penurunan dari sebelumnya sempat 800-an kasus perhari, sekarang tinggal 300-an kasus," ungkapnya.

"Tapi kondisi ini tidak bisa membuat kita lengah, karena dalam empat hari terakhir juga hasil testingnya menurun. Jumlah testing menurun ini apakah jumlah orang berkontak semakin berkurang atau bagaimana kita belum mendapat jawaban analisisnya," cakapnya.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...